langit

IMG_20140107_181754

Mengagumi keindahan langit. Boleh dibilang ini kebiasaan yang umum. Tapi saya tidak peduli. Toh memang langit itu indah dan teramat layak untuk dinikmati. Tiap hari selalu ada sudut langit yang nampak indah,  entah itu birunya, gumpalan meganya, pendar mentari merahnya, pelanginya, crepuscular-nya yang menembus selasela pepohonan.

Saat pertama kali terbang, hal pertama yang sangat ingin saya lihat adalah bagaimana langit terlihat dari atas. Dan ternyata..Masya Allah keindahan yang paripurna. Di sana tempat gulungan cumolonimbus bersemayam. Kadang abu-abu, putih, jingga, hingga ke paduan warna yang bahkan baru kali itu saya lihat. Hampir tak percaya, bahwa gumpalan bak kapas itu adalah air yang menjelang jatuh ke bumi. Bagaimana cara air nan berat bergelantungan di atas sini?.

Di atasnya, masih bentangan mahaluas yang hanya bisa saya sebut “langit”. Langitnya langit. Luasnya tak terperi. Mata ini tak mampu pula menemukan pangkal dan ujungnya. Pemandangan seluas itu seperti tak bergeser padahal saya sedang melaju ribuan kilo per-jam. Betapa luasnya langit, dan kecilnya saya.

Langit selalu mengagumkan. Selalu ada pesan sebanyak bentuk rupanya yang selalu berbeda. Sesekali ia muncul dalam pelangi menyelendang panjang dan anggun sekali seperti menjembatani larik-larik doa dari bumi. Kadang ia muncul terlalu indah antara putih, biru dan jingga saat senja atau merona di ufuk timur saat fajar menyingsing. Seakan semuanya memberi pesan: “Sempatkan melihat ke langit bagaimanapun suasana hatimu”. Benar dia. Karena saat sedih kita akan tersenyum, saat senang kita akan bersyukur. Hanya dengan melihat langit.

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s