Kontemplasi sore ini

Inilah dunia sekarang Ya Rasulullah..

Sudah sempurna agama dan risalah yang kau bawa. Namun ribuan tahun setelah kau tinggalkan kami, dunia kembali jahiliyah lagi. Haq dan Bathil kembali berseteru dalam perang tanpa pedang dan darah!

Dulu di Mekkah ada peminum khamr, sekarang kembali lg berbagai jenis minuman haram bahkan sekarang ada narkotika dan obat terlarang, dimana di zaman mu tak dikenal Ya Habibi Muhammad…

Dulu pembunuhan thd anak perempuan marak..kini pembunuhan makin variatif, muslim membunuh muslim, bahkan anak membunuh orang tuanya.

Kini banyak hal yang memalingkan kami dari esensi hidup ini. Dunia begitu kuatnya mencengkeram kaki dan tangan kami. Kami lemah…lemah sekali. Padahal dahulu engkau datang memberi peringatan..meng-ESAkan Allah, meyakini kehidupan setelah mati: Akhirat sebagai orientasi. Tapi kini… semua berbalik bahkan lebih parah lagi.

dunia kerja, musik, pergaulan, kekuasaan, dan lain lain mengalihkan kami dari orientasi yang telah kau bangun. Al-Qur’an terlupakan oleh kami.. sepi dari mulut-mulut kami.. jauh dari bersemayam di dada-dada kami..

Ya Rasulullah.. bagaimana jika engkau tahu kondisi kami skarang ini? kami malu… dan aku faham mngapa sering kau sebut nama kami bahkan hingga akhir hayatmu: karena kami adalah amanah mu Ya Rasulullah..

Ya Rasulullah.. aku tak ingin tenggelam dalam larutan dunia ini. aku merindukanmu dan para sahabatmu yang bersahaja itu.. Allahummarzuqna bil Qur’an wassunnah Rasulullah salallahu alayhi wassallam…

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s