Skripsi itu berpengaruh pada otak :)

Mengerjakan skripsi, bagaimanapun, telah mempengaruhi pikiranku. secara otomatis otakku diajak berpikir sejalur dengan konsep yang sedang aku tulis. jelas. karena kita memang harus wajib mencintai sesuatu yang kita kerjakan. kalau itu bisa kita lakukan, wah sepertinya tak akan ada beban dalam mengerjakan tugas apapun. 

Seperti halnya saat kutemukan bahwa objek penelitianku ini –PPM red– ternyata nggak sembarangan euy.. sebaliknya hebaat! ..konkrit.lihatah..karena prakarsanya dan kepioneerannya dalam mengaplikasikan konsep Knowledge management di indonesia, PPM jadi diundang untuk menjadi Pembicara Kunci alias Keynote Speaker Pada:

GLOBAL PRACTICE OF KNOWLEDE MANAGEMENT CONFERENCE 2008 yang diselenggarakan di Singapore..Wah PPM. jadi bangga  padamu.. hihi :) ini patut di contoh lhoo.
btw, kenapa yaa PPM malah keduluan diundang sama orang luar, padahal kan harusnya orang indonesia bisa lebih dulu belajar tentang KM dari PPM..hiks..selalu ..

KIPRAH PPM MANAJEMEN DALAM GLOBAL PRACTICE OF KNOWLEDE MANAGEMENT CONFERENCE 2008

<!–

23 May 2008 14:35

–>

Direktur Utama PPM Manajemen, Bapak Tjahjono Soerjodibroto, diundang sebagai The Guest of Honour dalam perhelatan Global Practice of Knowledge Management Conference 2008, yang diadakan pada tanggal 6-8 Mei 2008 di Berjaya Convention Center, Kuala Lumpur Malaysia.

Konferensi ini digagas dalam rangka mendorong implementasi Knowledge Management di perusahaan sebagai persiapan untuk merespons datangnya era baru yang sarat dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dalam kesempatan ini, Bapak Tjahjono Soerjodibroto juga menerima penghargaan sebagai ”The Leader that Provide Strategic Directions to the Aplication of Knowledge Management”, penghargaan ini diberikan atas peran beliau mendorong dan menciptakan ruang yang kondusif untuk perkembangan penerapan knowledge management di tubuh PPM Manajemen.

Dalam sambutannya Bapak Tjahjono Soerjodibroto mengungkapkan perlunya knowledge management dipandang sebagai mindset dan menjadi habit dalam perusahaan. Bapak Tjahjono juga menggarisbawahi bahwa penerapan knowledge management sebenarnya telah lama dilakukan oleh banyak perusahaan, namun penerapannya dirasakan belum sistematis. Oleh karena itu beliau menandaskan pentingnya pendekatan sistematis dalam penerapan knowledge management. Selain hal di atas Bapak Tjahjono memandang ukuran keberhasilan penerapan knowledge management bukan semata diukur dari aktivitas yang dilakukan, namun terletak pada munculnya inovasi atau improvement dari operasi bisnis perusahaan.

Bapak Tjahjono Soerjodibroto menerima penghargaan sebagai Leader that Provide Strategic Direction to The Practice Of Knowledge Management

Global Practice of Knowledge Management Conference 2008 ini dipelopori oleh JT Frank Academy, sebuah lembaga global yang bergerak dibidang knowlege management. Selain Bp. Tjahjono, diundang pula sebagai tamu kehormatan Profesor Dato’ Dr. Muhammad Muda dari Universiti Sains Malaysia dan Mr. Rolland Dubois, Industrial and Vocational Training Director dari Republic of Mauritius.

Konferensi yang dihadiri oleh lebih dari 230 peserta dari 13 negara ini menghadirkan PPM Manajemen sebagai salah satu pembicara kunci yang menyampaikan materi berjudul ”Strategic Benefit of Knowlede Management : case study of PPM Manajemen”, disampaikan oleh Bapak Riza Aryanto, ketua unit Knowledge Management PPM Manajemen. Dalam 25 menit presentasinya Bapak Riza berhasil memberi inspirasi pada peserta internasional bahwa kegiatan knowledge Management dapat dilakukan dengan cara yang fun dan menarik.

Riza Aryanto ketika menyampaikan presentasi dengan judul ”Strategic Benefit of Knowlede Management : case study of PPM Manajemen”

Keterlibatan PPM Manajemen dalam ajang global ini sekaligus menunjukkan kepakaran PPM manajemen dalam mengelola pengetahuan dan keinginan untuk menyebarluaskan penerapan knowlede management kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia agar dapat meraih keunggulan kompetitif dalam menyambut era baru yang penuh tantangan. (WHY-10508)

Leave a comment

Filed under Diary

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s